Mengembalikan Partisi Harddisk yang hilang

Munaz Blog - Hari ini saya akan shared tentang Mengembalikan Partisi Harddisk yang hilang. Pernah mengalami kejadian dimana partisi harddisk anda tidak kedetek atau hilang begitu saja ? Ya yang namanya kehilangan partisi pasti membuat kita pusing setengah mati, apalagi kalo data yang ada didalamnya merupakan data yang penting bagi kita. Saya pernah ngalamin kehilangan partisi harddisk di laptop saya dengan total hardisk 500 GB awalnya ada 3 patisi C sebagai Primary, D dan H sebagai Extended. antara D dan H ada ruang kosong yang tidak di partisi. Semua bertipe NTFS. Beberapa waktu yang lalu saya kehilangan partisi di Windows 7 yaitu D dan H dan yang tersisa hanya Local Disk C saja, asli bikin saya pusing dan panik.
Awalnya saya gunakan Berbagai Tool sebelum menemukan Tool yang terbaik menurut saya, diantaranya seperti :
  1. Recuva, hanya mengembalikan data bertipe file tertentu saja seperti file gambar .JPEG, video, xml dll sedangkan tipe file lain tidak ditemukan, selain tiu proses pengembalian cukup lama pula
  2. Partition Find and Mount (Free) yang tersedia juga di CD Hiren Boot: untuk Muounting cepat namun partisi tidak bisa langung di kembalikan. Harus copy file 1 persatu dan lagi untuk versi gratis (free) kecepatan copy hanya dibatasi 512KB/s. Kalau anda punya File +400 GB mkin perlu waktu beberapa hari, jadi meungkin bukan pilhan untuk recovery partisi dengan file besar dan banyak.
  3. GetDataBack-NTFS yang ada di di CD Hiren boot, cuma proses pencarian lama.
  4. Mini Tool partition recovery, lama juga menemukan partisi yang hilang.
  5. EaseUS Partition Recovery (is only free for home users) merupakan piliah yang terbaik menurut saya.

EaseUS Partition Recovery bisa memilih bagian dari partisi Hardisk yang hilang dengan cepat menemukan Volume name partisi tersebut. Setelah scaning file yang dari Partisi yang sudah ditemukan EaseUS Partition Recovery bisa langsung mengembalikan Partisi atau Drive yang hilang tadi dengan waktu yg singkat. Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan secara pribadi.
Download di sini : easeus.com/partition-recovery


>Pilih yang Partition recovery ya..


Alhasil Semua partisi harddisk saya kembali seperti semula dan ga makan waktu lama, bahkan data-data yang ada di dalamnya pun masi utuh^^

 
 
Sekian Tentang  Mengembalikan Partisi Harddisk yang hilang. 
Semoga Bermanfaat Dan Selamat Mencoba !!!
Visit Back !!!

0 Response to "Mengembalikan Partisi Harddisk yang hilang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel